Selasa, 14 Februari 2012

PEMUDA SARJANA PENGGERAK PEMBANGUNAN DI PEDESAAN (PSP-3) PROVINSI KEPULAUAN BANGKA BELITUNG

PSP-3 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

Program Pemuda Sarjana Penggerak Pembangunan di Pedesaan (PSP-3) merupakan salah satu program unggulan dari Kementrian Pemuda dan Olahraga dalam rangka meningkatkan peran kepemimpinan, kemandirian dan kepeloporan pemuda, khususnya pemuda yang terdidik dan telah menamatkan jenjang pendidikan strata 1. Sebagai sebuah program yang direncanakan secara sistematis dan berkesinambungan, program ini perlu dikelola secara serius, konsistensi dan akuntabel.
            Pemuda secara demografi ekonomi merupakan asset untuk menggerakkan pembangunan namun disisi lain pemuda dapat menjadi beban, oleh karenanya keberadaan pemuda perlu dikelola secara efektif. Keberhasilan pembangunan kepemudaan terutama dalam menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas dan memiliki keunggulan daya saing menjadi salah satu kunci dalammembuka peluang dan kemajuan di berbagai sektor pembangunan dan masa depan Indonesia.
            Melalui program ini diharapkan Pemuda Sarjana Penggerak Pembangunan di Pedesaan (PSP-3) dapat menjadi pelopor dalam menggerakkan masyarakat, khususnya pemuda di pedesaan untuk mengubah orientasinya dari pencari kerja menjadi pencipta lapangan kerja. Termasuk melakukan inovasi dan mengakses sumber kemajuan, serta meningkatkan kinerja pelayanan publik Pemerintahan Desa  dalam rangka memandirikan dan mensejahterakan masyarakat desa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar